Senin, 14 Februari 2011

SBY: Contoh Nabi Muhammad Selesaikan Masalah Secara Damai


Selasa, 15 Februari 2011 11:38 WIB

Jakarta,

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak Umat Islam untuk mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW yang selalu menyelesaikan segala permasalahan secara damai dan bermartabat.

Dalam sambutannya pada acara Dzikir Akbar yang digelar oleh Majelis Rasulullah SAW di Halaman Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa, Presiden juga mengingatkan kepribadian dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang mengubah kehidupan bangsa dan negaranya pada saat itu dalam arah yang baik dan cara yang bertahap.

"Rasul memberi contoh bahwa hijrah atau melakukan perubahan besar itu mesti dilaksanakan dengan bijak, arah yang benar, secara bertahap dan semua permasalahan hendaknya dapat diselesaikan secara damai dan bermartabat," tuturnya.

Apabila setiap Umat Islam Indonesia secara sungguh-sungguh mencontoh sifat dan cara hidup Nabi Muhammad, Presiden meyakini Bangsa Indonesia akan senantiasa diberkati dan dirahmati oleh Allah dan semua perjuangan Bangsa Indonesia akan berhasil.

"Marilah kita contoh dan pedomani sifat dan kepribadian Nabi Muhammad SAW yang bijak, teduh, dan penuh pengayoman. Marilah kita contoh dan pedomani kepemimpinan, kebijakan Nabi Muhammad yang mampu mengubah kehidupan masyarakat majemuk dari keadaan penuh kemungkaran menuju masa depan penuh cahaya iman," ajak Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden yang mengenakan setelan baju koko berwarna putih dan berpeci hitam itu juga mengajak Bangsa Indonesia untuk tidak menyerah dalam menghadapi segala ujian dan cobaan yang berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar