Selasa, 26 April 2011

Pepi Juga Menanam Bom di CawangSelasa, 26 April 2011 18:34 WIB

Jaringan teroris Pepi Fernando ternyata telah menyiapkan banyak bahan peledak selain yang telah dia tebar berupa bom buku dan bom tabung di Serpong, Tangerang, beberapa waktu lalu. 

Polisi, Selasa (26/4) sore, kembali menemukan lokasi baru penyimpanan rangkaian bom yang menunjukkan seriusnya rencana teror kelompok Pepi Fernando. 

Pepi Fernando dan seorang temannya dibawa ke lokasi untuk menunjukkan lokasi penyimpanan bom dan bahan peledak lainnya. Penemuan lokasi baru ini memang berdasarkan pengakuan Pepi sendiri. Sebelumnya ia telah menjalani pemeriksaan intensif tim gabungan Densus 88 dan Reskrimum Polda Metro Jaya. 

Menurut Pepi, dirinya juga menanam rangkaian bom dalam galian di depan markas Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. Lokasi ini juga tidak jauh dari Universitas Kristen Indonesia dan Gereja HKBP Cawang. 

Penemuan lokasi penyimpanan bom terbaru ini menambah daftar barang bukti rencana teror jaringan Pepi. Sebelumnya polisi juga telah menemukan sejumlah rangkaian bom di rumah mertua Pepi di Perumahan Harapan Indah, Bekasi, dan di sebuah rumah di Gunung Sindur, Bogor. 

Rumah di Gunung Sindur, Bogor, diduga menjadi markas kelompok Pepi untuk merangkai bom buku serta bom yang diletakkan di Serpong, Tangerang. (Metrotvnews/OL-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar