Sabtu, 05 Februari 2011

Sesosok Bayi Jadi Korban Ritual Sihir Internasional / Sabtu, 5 Februari 2011 18:47 WIB

Seorang pria di pinggiran kota Tabubil, Provinsi Barat, Papua Nugini, menjadi bulan-bulanan warga setempat. Sebab, warga memergoki pria itu tengah memakan anaknya yang baru lahir. Warga menduga aksi itu sebagai bentuk ritual sihir.

Kejadian itu bermula saat warga terkejut dengan suara tangis bayi pada Kamis (3/2) dini hari. Saat diperiksa, warga melihat pria yang berlatar belakang pengguna obat-obatan itu tengah menyantap bayinya sendiri.

Pria tersebut pun diamuk massa sebelum digiring ke kantor polisi setempat. Sementara polisi gagal menyelamatkan nyawa bayi akibat luka yang dideritanya.

Komandan Kepolisian Tabubil Demas Tapea mengatakan telah menahan seorang pria dan istrinya untuk diperiksa. Namun, ujarnya, warga telanjur marah dan kecewa. Warga pun takut kedua suami istri itu menganut sihir atau ilmu hitam.

"Penduduk setempat mengatakan pria itu melakukan ritual sihir atau upaya untuk meningkatkan ilmu menjadi sakti," kata Tapea.

Tapea juga mengatakan tersangka memiliki catatan sejarah panjang tentang penggunaan obat bius. Sehingga, Tapea tak asing lagi dengan tindak tanduk pria tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar