Minggu, 20 Maret 2011

KETUA DPR OPTIMIS PALEMBANG SIAP HADAPI SIDANG PUIC 2012 18-Mar-2011



Ketua DPR, Marzuki Alie, didampingi oleh Hidayat Nur Wahid (Ketua BKSAP) dan Azwar Abubakar (Wakil Ketua BKSAP menerima kunjungan Sekjen Parliamentary Union of the OIC Member State (PUIC),  Erol Mahmud Killic di Ruang Pimpinan, Jumat, (18/3).
Kunjungannya kali ini adalah untuk mempertanyakan kesiapan dan mengunjungi langsung tempat penyelenggaraan Sidang PUIC 2012 mendatang ke Palembang. Menurut rencana, Erol akan berangkat ke Palembang siang ini didampingi oleh Azwar Abubakar.
Menanggapi hal tersebut, Marzuki Alie, yang juga lahir di Kota Palembang sangat senang dan bangga kota kelahirannya dapat menjadi tuan rumah Sidang PUIC mendatang. “Saya sangat bangga sidang PUIC mendatang dapat digelar di kota kelahiran saya, dan sekaligus saya juga ingin memperkenalkan kota lain yang ada di Indonesia, karena selama ini kota-kota di Indonesia  yang dikenal hanya Jakarta sebagai Ibukota, Bali, Jogja dan bandung sebagai kota tujuan wisata, dan Aceh karena bencana tsunami yang terjadi tahun 2004 yang lalu,”terangnya.
Menurut Marzuki, Palembang sudah cukup siap menghadapi Sidang PUIC mendatang, dan  sekarang ini pun di Palembang sedang dibangun tempat sarana olahraga dan penginapan untuk menghadapi Sea Games bulan November mendatang. “Saat ini palembang sendiri sedang  membangun sarana olahraga dan perhotelan dalam rangka persiapan Seagames November mendatang. Sehingga untuk Sidang Puic Januari 2012 tentunya fasilitas yang tersedia sudah lebih dari cukup,”jelasnya.
Palembang adalah sebagai kota energi dan juga sebagai limbung  Indonesia, dan tentunya merupakan salah satu tempt yang baik untuk berinvestasi. Palembang pun termasuk  kota yang stabil, dikarenakan masyarakat  Palembang tidak terlalu suka berpolitik sehingga tidak terkena imbas politik. Masyarakat Palembang lebih senang bekerja dibandingkan berpolitik.
Dalam akhir pertemuannya Marzuki mengharapkan dari 51 Negara Anggota PUIC, setidaknya 80% dapat menghadiri sidang tersebut, karena Marzuki ingin menunjukkan keindahan kota Palembang beserta segala ke-khasannya dan Negara-negara anggota PUIC dapat melihat peluang untuk berinvestasi di Palembang.
“Yang terpenting, Kota Palembang itu bebas dari tsunami, dan kota yang bebas dari gempa sehingga tidak perlu khawatir berada di kota Palembang, karena Palembang ini benar-benar daerah yang sangat aman,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar