Minggu, 10 April 2011

Pertempuran sengit hari kedua di Ajdabiya

Pertempuran sengit berlanjut di hari kedua di kota penting Ajdabiya di kawasan timur Libia setelah pasukan yang setia kepada Kolonel Muammar Gaddafi mendorong mundur pasukan pemberonta
k.Pemberontak Libia di Ajdabiya
Para pemberontak diserang oleh pasukan pro-Gaddafi dan dipaksa mundur ketika menuju Brega.
Pemerintah Libia mengatakan pihaknya menembak jatuh dua helikopter pemberontak yang sedang terbang dan melanggar zona larangan terbang NATO. Tetapi klaim ini belum bisa diverifikasi secara independen.
Baku tembak sengit dan ledakan besar terdengar di Ajdabiya pada hari Minggu, dan ada laporan terjadi penyerangan intensif di kota itu dari arah barat, tempat pasukan pro-Gaddafi menyerang.
Seorang pemberontak di pinggir timur Ajdabiya mengatakan kepada Reuters: "Ada perlawanan di dalam kota. Pasukan Gaddafi bertempur dengan pemberontak. Mereka (pemberontak) masih ada di dalam."
Seorang lainnya mengatakan:"Sudah ada pasukan Gaddafi di dalam Ajdabiya mengendarai sejumlah mobil Land Cruiser berwarna pasir dan kami mengetahui bahwa ada sejumlah penembak jitu Gaddafi berpakaian sipil di kota itu juga."
Ajdabiya penting bagi kelompok oposisi karena kota itu mengendalikan tempat penyeberangan strategis dan merupakan kota terakhir sebelum kota utama yang diduduki pemberontak, Benghazi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar