Selasa, 15 Februari 2011

Hadirkan Video HD di Televisi


Selasa, 15 Februari 2011 15:00 WIB
Foto : cesweb.org
PRODUKhigh definition television (HDTV) yang telah banyak dijual ternyata tak diimbangi dengan konten video HD yang memuaskan. "Konten HD yang tersedia terkadang masih terbatas pada disc blu-ray yang mahal dan layanan-layanan satelit," ujar Desmond Toh, Direktur Pemasaran D-Link International Pte Ltd.

Bertolak dari keterbatasan itu, D-Link memperkenalkan D-Link DSM38 Boxee, sebuah perangkat penyedia jaringan yang bisa dihubungkan langsung dengan televisi. Lewat Boxee, pengguna bisa menikmati video atau film HD dari internet di televisi rumah.

D-Link DSM-380 Boxee dilengkapi Intel Atom prosesor CE4100 yang mampu memutar video dengan resolusi hingga 1.080 piksel. Pengguna bisa langsung melakukan streaming dari penyedia konten gratis seperti Youtube dan CNN.

Para pengguna juga bisa memutar file media dari hard drive eksternal, flash disk, atau SD card dari Boxee ke jaringan televisi. Perangkat ini akan dengan otomatis menyortir dan menampilkannya dalam sebuah pustaka media, lengkap dengan cover album, pilihan teks terjemahan dan sinopsis. Boxee juga terintegrasi dengan media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Boxee yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu pemenang dari 2010 Design and Engineering Consumer Electronic Innovation Award ini akan diluncurkan di Indonesia pada kuartal pertama 2011. (CE/M-4) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar