Jumat, 11 Februari 2011

Polri Mutasi Kapolda Banten & Kapolres Pandeglang

Kepolisian Republik Indonesia akhirnya melakukan mutasi terhadap Kapolda Banten, Brigjen Pol Agus Kusnadi. Tak hanya itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Alex Fauzi Rasad Juga turut dimutasi, Dir Intelkam Polda Banten juga diganti. Mutasi tersebut diduga terkait insiden berdarah di cikeusik yang menewaskan tiga orang.

"Ya memang ada pergantian Kapolda, Kapolres Pandeglang dan Dir Intelkam Polda Banten, berdasarkan telegram dari Mabes Polri yang diterima Polda Banten hari ini," kata kabid Humas Polda Banten AKBP Gunawan saat dikonfirmasi di Serang, Jumat, (11/2).

Gunawan mengatakan, Kapolda Banten yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Agus Kusnadi sesuai telegram tersebut akan digantikan Brigjen Pol Drs Putut Bayu Sena, M.Si yang sekarang menjabat Wakapolda Metro Jaya. Selain Kapolda banten Brigjen Pol Agus Kusnadi, Kapolres Pandeglang AKBP Alex Fauzi Rasyad dan Dir Intelkam Polda Banten Kombes Pol Adityawarman juga diganti.

"Selain Pak Kapolda dan Kapolres Pandeglang, Dir Intelkam Polda Banten juga diganti," kata Gunawan tanpa menyebutkan siapa pengganti Kapolres Pandeglang dan Dir Intelkam Polda Banten tersebut.

Gunawan tidak memberikan penjelasan saat ditanya pergantian Kapolda Banten, Kapolres Pandeglang dan Dir Intelkam Polda Banten tersebut, terkait dengan tragedi berdarah yang mengakibatkan empat jemaah Ahmadiyah tewas dalam bentrokan di Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang Minggu (6/2).

"Sebab adanya pergantian itu jangan tanya saya, tanya ke Mabes Polri saja. Serah terima jabatan dilangsungkan di Mabes Polri Senin," kata AKBP Gunawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar