Minggu, 30 Januari 2011

30 Januari 2011, 08:57 EST Chaos menyebar di Mesir korban tewas sipil melompat ke 102, termasuk 80 sejak Friday


Fajar membawa awal hari keenam demonstrasi kekerasan di Mesir pada hari Minggu sebagai kekacauan yang diciptakan oleh protes terhadap Presiden Hosni diperangi menyebar Mubarak seluruh bangsa, menurut laporan media.
Kehadiran tentara di jalan-jalan Kairo dan kota-kota lain muncul untuk berbuat banyak untuk mencegah demonstrasi atau penjarahan berkembang. Korban tewas warga sipil dilaporkan telah mencapai 102, termasuk 80 kematian sejak Friday.
Pemerintah AS menyarankan warganya untuk mempertimbangkan meninggalkan negara itu dan memperingatkan terhadap perjalanan ke Mesir.
Demonstrasi terus tumbuh meskipun Sabtu apa yang dilihat dan konsesi besar dengan Mubarak untuk lawan-lawannya: penamaan penggantinya.
The Mubarak 82 tahun, kekuatan mantan komandan udara yang telah memerintah Mesir sejak tahun 1981, menciptakan kantor baru wakil presiden dan mengisinya dengan kepala intelijen itu, Omar Suleiman, 74.
Mubarak memilih lain insider, Ahmed Shafik, untuk menjadi perdana menteri dan membentuk pemerintahan baru. Shafik adalah mantan kepala penerbangan sipil dan perwira angkatan udara.
Pengangkatan terjadi menyusul tuntutan dari AS dan negara-negara lain yang Mubarak kembali janjinya reformasi dengan tindakan. Tidak ada segera apakah janji dianggap memuaskan oleh AS
 
Konsumen, pekerjaan dan keuntungan keprihatinan Old ekonomi membawa ke dalam bulan baru bagi investor, yang akan menonton laporan gaji, pengangguran dan pengeluaran konsumen.

• Ikuti semua laporan ekonomi
• Berita terbaru tentang Federal Reserve
• kalender ekonomi AS
• Global kalender ekonomi
• Politik Watch blog | The Week di Charts
• Kolom : pemungutan kacang | Delamaide |Kellner
• Pasar Snapshot | Obligasi Laporan | Mata Uang
Penunjukan Suleiman telah dilihat dalam laporan media sebagai sinyal bahwa Mubarak adalah membangun sebuah rencana suksesi yang tidak termasuk putranya Gamal, yang Mubarak telah perawatan untuk menggantikannya.pemilihan presiden Mesir dijadwalkan untuk musim gugur ini.
Presiden Obama pengarahan oleh staf keamanan nasional pada hari Sabtu tentang perkembangan di Mesir, Gedung Putih mengatakan.
Dalam pertemuan itu, Obama "menegaskan fokus kami pada menentang kekerasan dan menyerukan untuk menahan diri; mendukung hak-hak universal; dan mendukung langkah konkrit yang memajukan reformasi politik di Mesir," menurut pernyataan Gedung Putih.
Suleiman, 74, dilantik dalam waktu Kairo Sabtu malam, menurut kantor berita milik pemerintah Mesir. Suleiman, seorang kepercayaan Mubarak, telah memainkan peran aktif dalam proses perdamaian Israel-Palestina dan isu-isu lainnya. Dia menjadi orang pertama untuk melayani sebagai wakil presiden sejak Mubarak jabatannya.
"Pemerintah Mesir tidak dapat Reshuffle dek dan kemudian berdiri tepuk," tulis juru bicara Departemen Luar Negeri AS PJ Crowley Sabtu di Twitter. "Kata Presiden Mubarak berjanji reformasi harus diikuti dengan tindakan."
Penunjukkan Suleiman dan Shafik datang sehari setelah Mubarak menolak kabinetnya dan meminta tentara untuk membantu memadamkan protes kekerasan terhadap aturan presiden. Pemerintah juga memotong akses internet dan layanan telepon seluler

Kerusuhan di Mesir terus

Ribuan pengunjuk rasa Mesir kembali ke jalan Sabtu, menyerukan pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak.
Dalam pidato televisi pada hari Jumat, Mubarak mengatakan ia akan menekan dengan reformasi politik dan ekonomi dan bersumpah untuk memastikan stabilitas di Mesir. Dia tidak menawarkan untuk mengundurkan diri - sebuah tuntutan utama puluhan ribu pengunjuk rasa yang telah membanjiri jalan-jalan kota Kairo dan kota-kota besar lainnya.
Page 1Page 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar