Minggu, 30 Januari 2011

Puluhan Rumah di Magelang Hancur Diterjang Lahar Dingin


Headline News / Nusantara / Minggu, 30 Januari 2011 23:11 WIB

 Magelang: Banjir lahar dingin yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini telah merusak puluhan rumah warga di sejumlah wilayah. Kini, puluhan rumah itu dibiarkan kosong oleh pemiliknya karena dinilai sudah tidak layak huni.

Puluhan rumah yang ditinggalkan pemiliknya mengungsi itu tersebar di Dusun Prumpung dan Sidoarjo di Desa Taman Agung Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Pemantauan Metro TV di Dusun Prumpung, Ahad (30/1), puluhan rumah hancur setelah berkali-kali diterjang banjir lahar dingin. Lebih dari 50 kepala keluarga telah mengungsi sejak sebulan lalu saat pertamakali banjir lahar dingin datang.

Sementara di Dusun Sidoarjo, belasan rumah juga terlihat dalam kondisi hancur. Sebagian bahkan tertimbun material vulkanik. Samah halnya di Dusun Prumpung, rumah-rumah di dusun itu pun sudah kosong karena ditinggalkan penghuninya.

Sejumlah warga mengatakan semula pemerintah menjanjikan akan membangunkan hunian sementara bagi warga yang rumahnya rusak dan hanyut diterjang banjir lahar dingin. Tapi, sayang, sampai saat ini janji itu belum diwujudkan. Kini, puluhan kepala keluarga masih berada di TPA Taman Agung yang dijadikan tempat pengungsian.(DSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar